Pulau Lemukutan, Pesona Wonderful Indonesia yang Luar Biasa dari Bumi Khatulistiwa, Provinsi Kalimantan Barat


Pulau Lemukutan
Sumber foto: pulaulemukutan.com

Indonesia adalah negara yang luas, indah dan kaya. Merupakan negara kepulauan yang terdiri dari lautan dan daratan dengan berjuta pesona. Begitu banyak wonderful Indonesia dapat kita temukan dari 34 provinsi yang ada. Salah satunya pesona Pulau Lemukutan dari bumi Khatulistiwa, Provinsi Kalimantan Barat. Penasaran kan Guys? Yuk, kita jelajahi Pulau Lemukutan, destinasi wisata bahari yang mempunyai 5 magnet daya Tarik.

Pulau ini terletak di wilayah Kabupaten Bengkayang, tepatnya di Kecamatan Sei Raya Kepulauan, Provinsi Kalimantan Barat. Jarak Pulau ini dari Pontianak, ibukota provinsi, sekitar
115 km. Dari dermaga penyebrangan Teluk Suak, Kamu bisa mencapai pulau ini kurang lebih 1,5 jam dengan menggunakan kapal penumpang atau 45 menit dengan menggunakan perahu motor (speedboat).
Saat ini banyak sekali paket wisata yang ditawarkan untuk bisa menikmati liburan di pulau ini. Tidak perlu waktu lama karena cukup dengan waktu 2 hari 1 malam, Kamu sudah bisa mendapatkan wisata yang mengasyikkan di Pulau Lemukutan.

Berikut 5 hal menarik yang bisa kita dapatkan saat berwisata di sini:


1. Snorkeling dan Diving Melihat Terumbu Karang dan Keindahan Bawah Laut

Laut di sekitar pulau ini kaya akan terumbu karang disertai dengan pemandangan bawah laut yang menggiurkan. Kamu dapat menikmati kedua hal ini, baik dengan mengambil paket wisata atau secara mandiri. Peralatan beserta pemandu juga tersedia di sini, bahkan kita bisa melakukan foto indah di bawah air. Sungguh mengesankan, apakah Kamu ingin mencobanya?
Terumbu Karang di Pulau Lemukutan
Sumber foto: wisatalemukutan.wordpress.com


2. Wisata Bahari dengan Mengunjungi Pulau di Sekitarnya

Ibarat pepatah, "Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui", begitu pula yang dapat kita nikmati di wisata pulau Lemukutan. Dengan menggunakan perahu motor,Kamu dapat mengitari pulau dan bisa mengunjungi pulau terdekat di sekitarnya yaitu pulau Randayan. Seperti pulau Lemukutan, pulau ini pun tak kalah indahnya. Dengan pantai pasir putih yang masih asri dan tenang serta pemandangan alam yang sungguh memukau. Betapa luar biasanya nusantara.


Pulau Randayan
Sumber foto: wisatapontianak.com


3. Ikut Menangkap Ikan di Bagan Pada Malam Hari
Bagan adalah salah satu teknik menangkap ikan yang dilakukan penduduk di pulau ini. Caranya dengan menggunakan jaring yang ditenggelamkan dan diberi cahaya lampu untuk menarik ikan berkumpul ke dalam jaring. Setelah itu jaring diangkat beserta ikan-ikan yang telah terkumpul di atasnya. Pengalaman menangkap ikan di bagan ini sungguh unik dan beruntung bagi kita yang bisa merasakannya, karena sangat berkesan. Apakah Kamu ingin mengalaminya?
Bagan
Sumber foto: Abuhirr.wordpress.com
4. Menikmati Barbeque dengan Suasana Pulau
Pulau yang indah ini, kaya akan hasil laut. Salah satunya adalah ikan laut yang segar dan beragam jenis. Dengan mengambil paket wisata yang tersedia, Kamu dapat menikmati barbeque ikan segar di malam hari dengan suasana yang indah dan romantis. Betapa damai nuansanya.

5. Mengelilingi Area pulau dengan Menggunakan Kendaraan Bermotor di Darat
Selain bisa mengitari pulau dengan perahu,Kamu dapat menikmati area pulau lainnya melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan bermotor. Para wisatawan juga dapat menyewa kendaraan bermotor baik dengan pengemudi maupun tanpa pengemudi, sehingga bisa melihat keseluruhan dari keindahan pulau.
Dermaga Pulau Lemukutan
Sumber foto: Koleksi Pribadi
Sungguh luar biasa wonderful Indonesia ini,  bukan? Kapan giliran Kamu menikmatinya? Mari kita kunjungi dan promosikan berbagai wonderful Indonesia yang tersembunyi di bumi nusantara tercinta, dengan mengikuti Wonderful Indonesia Blog Competiton di sini: https://goo.gl/forms/RJuGs5pjTXEj5ZpD3

Love Indonesia
Love wonderful Indonesia


#PulauLemukutan
#kisahmamaminsanis



Komentar

  1. Mba, saya waktu kecil taunya cuma Pasir Panjang di Singkawang. Thanks for sharing

    BalasHapus
  2. Iya. Tks komennya mbak. Skr banyak obyek wisata pantai di pesisir Kalbar. Selain Pasir Panjang, ada Pantai Kura-kura, Samudera Indonesia, Mimiland, Tanjung Bajau, Singka Island serta Kayangan dan Dayang Resort. Wisata bahari berupa pulau juga telah dipromosikan, spt Lemukutan, Randayan, temajuk dll. Semoga berkesempatan mengunjungi semua wonderful Indonesia ini ya mbak @bypandory🙏😊

    BalasHapus
  3. 4 tahun tinggal di Balikpapan tapi enggak sempat ke sini
    Nyesell

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih komennya mbak Miyosi. Wah pernah menetap di Kalimantan ya mbak. Di Bpn juga banyak wisata pantai yang keren👍. Walau satu daratan, namun akses jalan darat masih sulit dijangkau. Semoga ada kesempatan ke Kalbar ya mbak🙏

      Hapus
  4. Saya baru tahu Pau Lemukutan. Selalu suka lihat biota dan keragaman laut, tapi enggak berani diving. Hehe ...😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak Lia.. Ditunggu kunjungannya ke wonderful Indonesia yang ada di Pulau Kalimantan🙏😘😘

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??