Damai, Penuh Khusyu' dan Syahdu, Beginilah 3 Gambaran Penyambutan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H di Palestina


Hi Dears,
Kemeriahan acara penyambutan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H, masih belum usai. Berbagai acara digelar dalam rangka mengisi momen hari besar Islam ini, diantaranya pawai ta'ruf, pawai obor, festival muharram yang diisi berbagai macam kegiatan, lomba, dan lain sebagainya.
Dears, tahukah Kamu, bagaimana dengan peringatan tahun baru Islam di Negara Palestina / Yerusalem? Apakah seperti di Indonesia? Ternyata di sana, penyambutan tahun baru Islam diisi dengan damai, penuh khusyu' dan syahdu.
Negara yang masih terus diliputi konflik dengan Israel ini, memusatkan peringatan 1 muharram 1440H dengan berkumpul di masjid Al-Aqsa dan mengisinya dengan membaca Al Qur'an, ceramah agama, sholat berjama'ah dan do'a bersama. Sungguh suasana yang indah dan damai. Semuanya digambarkan melalui 3 foto di bawah ini, hasil jepretan Mostafa Alkharouf dari Anadolu agency.
1. Sholat berjama'ah di mesjid Al-Aqsa.
2. Membaca Ayat suci Al Qur'an

3. Berdo'a bersama

Sungguh damai, penuh khusyu' dan syahdu bukan? Semoga kita juga mengisi tahun baru Islam ini dengan kegiatan bermanfaat ya Dears. Ohya, jangan lupa, mari kita do'akan saudara-saudara disana, agar senantiasa diberi kekuatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??