Mempawah Mangrove Park (MMP), Destinasi Wisata Alam yang Keren Untuk Dikunjungi



      Sahabat Minsanis,
Untuk mengisi liburan, wisata tujuanmu kemana aja? Tentu semua punya pengalaman berkesan  yang berbeda selama liburan. Begitupun kami, Alhamdulillah, bersama keluarga liburan kemarin berkesempatan mengunjungi objek wisata Mempawah Mangrove Park (MMP). Kawasan hutan mangrove yang dibuka sejak tanggal 23 Agustus 2016 ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang keren lho untuk dikunjungi. Mau tahu kenapa? Cari tahu yuuk.

1.      Lokasinya strategis dan mudah dijangkau
Destinasi ekowisata ini terletak di Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah. Lokasinya tidak sulit dijangkau, karena berada tidak jauh dari ibukota provinsi (Pontianak) dan posisinya strategis yaitu terletak di jalur utama jalan Pontianak Singkawang, sehingga selain menggunakan kendaraan pribadi, bisa juga ditempuh dengan kendaraan umum. Dikarenakan semua kendaraan umum jalur pantai utara Kalimantan Barat akan melewatinya

2.      Suasana yang Nyaman dan Indah dengan Harga Murah
Untuk masuk ke lokasi ini, setiap pengunjung musti membayar tiket masuk seharga lima ribu rupiah. Harga yang relatif sangat murah bukan? Namun kita nggak akan menyesal deh membayar dengan harga segitu, justru merasa beruntung. Kawasan ini sangat nyaman dan telah ditata sedemikian rupa sehingga membuat betah bagi para pengunjungnya. Selain itu, pepohonan mangrove yang rimbun, akan melindungi kita dari teriknya sinar matahari di siang hari yang panas. 

      3.      Wisata Alam yang cocok untuk Edukasi
      Selain untuk hiburan, ekowisata hutan mangrove juga cocok sebagai sarana edukasi (pendidikan). Tak heran jika tempat ini banyak dikunjungi rombongan studi tour siswa sekolah atau kelompok praktek mahasiswa. 

4.      Tersedia Banyak Spot Foto Menarik
Dalam kawasan ini banyak sekali spot foto menarik yang dapat kita temui. Mulai dari gerbang masuk, tersedia banner nama lokasi yang menarik pandangan mata, jembatan-jembatan hias yang unik, jalanan yang dicat warna/i, kreasi hiasan gantung, bingkai/ figura cantik dan lain-lain. Tak ketinggalan juga terdapat menara tiga tingkat untuk melihat keindahan panorama alam di sekitarnya. Jangan sampai dilewatkan ya Dears.


    5.       Menyelenggarakan Even Tertentu
Selain beberapa keunggulan di atas, ternyata lokasi ini juga kerapkali mengadakan even tertentu yang tak kalah menariknya. Seperti penanaman pohon bersama, workshop pemanfaatan tanaman mangrove, dan lain-lain. 

Wah, benar-benar keren kan Dears, wisata yang satu ini. Buat Kamu yang berada di Pontianak dan sekitarnya jangan sampai ketinggalan ya untuk mengunjunginya. Begitupun buat teman-teman yang akan mengunjungi Kalimantan Barat, dijamin nggak akan menyesal deh ke sini.

#Day3
#kisahmamaminsanis
#MempawahMangrovePark
#DestinasiWisataAlamKeren






















Komentar

  1. hutan mangrove banyak ada dimana-mana ya, di jakarta juga ada di deket pantai indah kapuk. Terus udah pernah juga ke hutan mangrove di tarakan pas perjalanan ke derawan. Tapi emang sih suasananya rindang gitu banyak pohon. pas ke hutan mangrove tarakan sempet ketemu sama bekantan. Huaaa baru pertama kali pas itu ketemu bekantan, hihi.

    BalasHapus
  2. sekarang semua lokasi pasti menyediakan spot cantik untuk foto ya mbak hehehe. Pontianak, kota yang dilintasi garis katulistiwa,semoga ada umur dan rezeki untuk mengunjunginya mbak, aamiin :)

    BalasHapus
  3. Sy mampir yg di jakarta ada deh, pontianak kejauhan hehehe.

    BalasHapus
  4. Waah taman ada mangrove yg keren gini ya Mbak. 5000 bisa puas ngisi feed IG nih karena foto2 yg instagramable nya. Heheh

    BalasHapus
  5. Jauuuhnya dari Bekasi. Berkunjung yang deket aja deh di seputaran PIK.

    BalasHapus
  6. 5riby rupiah saja tiket masuknya wah murah sekali mbak untuk menikmati wisata mangrove ini. Sangat worth it lah

    BalasHapus
  7. Keren-keren nih spotnya. Kalau di Pontianak sepertinya wajib banget deh mengujungi wisata MMP ini. Apalagi harga tiketnya juga sangat terjangkau.

    BalasHapus
  8. Keren dan tiket sangat terjangkau. Sayangnya jauh ya. Smg ada kesempatan berkunjung

    BalasHapus
  9. Alu paaing suka kalau berkunjung ke hutan mangrove mba. Apalagi bisa ikut acara penanaman pohon mangrove nya.

    BalasHapus
  10. Saya belum pernah ke Pontianak. Baru mengunjungi Samarinda aja.
    Mudah-mudahan next time bisa jalan-jalan ke sana ya mbak foto-foto di hutan mangrovenya sekaligus mencari kuliner khas Pontianak :)

    BalasHapus
  11. Pengen bisa main kesana, tapi jauh sekaliii. Hehe. Aku main yang di Jakarta aja dulu deh. Next time siapa tahu ada rejeki buat kesana

    BalasHapus
  12. Mangrove Park emang tempat wisata yang bagus terlebih untuk edukasi ya mbak, atau apalagi untuk pacaran. hahaha..bisa juga untuk kesehatan soalnya kita harus jalan jauuuh. Pernah di Mangrove park yang di sunter dan tempatnya asik

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??