Temukan Beragam Manfaat yang Didapat dari Wisata Alam, Kepoin Yuk!





Libur telah tiba, bahkan dalam hitungan jari akan segera usai. Tentu momen liburan menjadi saat yang ditunggu dan tak akan dilewatkan begitu saja. Bagaimana dengan momen liburanmu? Apakah menyenangkan dan membawa semangat baru untuk menjalani hari-hari ke depan? Sudah tentu, semua pasti berharap seperti itu dan bukan sebaliknya.

Oke Dears, diantara banyaknya aktivitas dalam mengisi liburan, salah satu yang Kami pilih adalah berwisata ke alam. Apalagi kita tahu, Negara tercinta, Indonesia begitu luas dengan keindahan alam dan panoramanya. Rugi deh…kalau disia-siakan. Bahkan, menurut para wisatawan mancanegara yang datang ke sini, salah satunya karena tergiur dengan pesona wonderful Indonesia yang mendunia. Amazing bukan?
Sesungguhnya banyak lho manfaat yang didapat dari berwisata ke alam, kepoin yuk Dears.

1.      Membuat Tubuh Lebih Segar dan Pikiran Lebih Rileks

Tahukah Kamu, alam bebas mempunyai kemampuan untuk membuat tubuh dan pikiran kita lebih segar dan rileks? Seperti dilansir di www.dbs.com, hasil riset Marc Berman dari University of Michigan, Amerika Serikat tahun 2009 telah membuktikannya. Bahkan, bagi orang sakit, melihat alam dengan pepohonan hijau akan membantu dalam mempercepat pemulihan, dibanding dengan melihat susunan gedung.

2.      Anti stress

Berwisata ke alam dan merasakan keindahan sekelilingnya akan membuat pikiran lebih rileks. Hal ini sangat membantu bagi mereka yang mengalami tekanan dalam kesehariannya seperti saat bekerja, belajar atau aktivitas rutin lain untuk menghindari stress.
Alangkah baiknya, wisata ke alam ini bisa diagendakan secara rutin. Tidak perlu jauh dan mengeluarkan ongkos mahal, Kamu bisa memulainya dari lokasi terdekat dan yang murah meriah.

3.      Momen Untuk Belajar dan Menambah Rasa Syukur

Liburan ke alam sangat berbeda dibanding mengunjungi pusat permainan atau mall.  Melihat alam ciptaan Tuhan yang indah, tentu tak lepas dari keagungan Sang Pencipta. Momen ini dapat dimanfaatkan untuk mengajar tentang banyak hal kepada seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak.  Selain menambah rasa syukur, wisata ke alam akan menambah wawasan dan pengetahuan anak tentang alam sekitar, serta membuatnya mencintai alam itu sendiri.

4.      Membangun Ikatan Komunikasi dan Emosional Orangtua Bersama Anak


Di Era milenial ini, bukan menjadi rahasia lagi ketika hubungan komunikasi mulai tergerus dengan berbagai produk benda mati seperti handphone, perangkat game online dan sejenisnya. Dengan berwisata bersama ke alam, dapat membantu membangun ikatan komunikasi dan emosional antara orangtua dan anak. Sambil menikmati alam, simpul-simpul penghalang komunikasi selama ini bisa disingkirkan. Tentu akan menyenangkan bukan?

5.       Meningkatkan Rasa Peduli

Alam menyimpan banyak hal yang bisa kita jadikan pelajaran dalam hidup. Berbagai benda yang berada di atasnya baik untuk menjadi refleksi diri. Namun, tidak sedikit bagian dari alam yang tidak bertahan lama akibat kerusakan yang diperbuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan kembali ke alam, Kita dapat melihat dan meningkatkan rasa peduli untuk menjaga dan memelihara alam, karena jika bukan kita siapa lagi. Berharap alam ini bisa dilestarikan dan dinikmati oleh generasi berikutnya.


Demikian beberapa manfaat yang dapat ditemukan melalui wisata ke alam. Banyak banget ya Dears! Yuk rencanakan wisata alammu dan temukan beragam manfaat lainnya. Bahagia selalu yaa JJ


#Day2
#kisahmamaminsanis
#manfaatwisataalam
#keuntunganberwisatakealam












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??