Tentukan Resolusi Terbaik di Tahun Ini Dengan Memahaminya Secara Utuh




Hai Dears, 

Gegap gempita kemeriahan menyambut tahun baru, baru saja usai. Selanjutnya akan segera dimulai episode tahun 2019. Jagat media sosial pun sudah diramaikan dengan postingan berbagai resolusi oleh pemiliknya. Bagaimana dengan Kamu, Dears? Apakah sudah mempersiapkan resolusi terbaik yang akan dicapai di tahun ini? 

Sebelum menentukan resolusi terbaik ada beberapa hal yang harus dipahami. Yuk, ketahui Bersama.

Ø  Makna Resolusi
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Resolusi berarti putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.
Dikutip dari Kompasiana.com, makna Resolusi dalam arti luas berarti harapan sungguh-sungguh dari pribadi seseorang, atau target impian yang ingin dicapai.

So, Dears, dengan memahami maknanya, akan membantu Kamu menentukan resolusi.

Ø  Harus Fokus
Dears, berdasarkan survey, banyak resolusi tidak tercapai karena terlalu banyaknya impian atau target yang ingin dicapai oleh seseorang dalam waktu yang bersamaan. Hal ini sebaiknya kita hindari dan menentukan fokus target itu sendiri.

Dengan fokus, maka konsentrasi dan upaya kita akan terarah, sehingga impian itu lebih mudah diwujudkan. Sebaiknya Kamu pandai-pandai memilih ya Dears, utamakan dahulu fokus yang mengarah pada target-target kamu selanjutnya.

Ø  Menetapkan Tujuan
Setiap target yang ingin dicapai pasti mempunyai tujuan berarti dalam hidupmu. Alangkah baiknya Kamu membuat daftar tujuan yang ingin dicapai, karena sangat berguna dalam membuat prioritas resolusi terbaik bagi diri, disamping sebagai motivator apabila kita ingin menyerah.

Ø  Mengetahui Faktor Pendukung dan Penghambat Impianmu
Setelah menentukan resolusi terbaik, tentu Kamu harus menentukan langkah untuk mencapainya. Untuk itu penting sekali mengetahui factor pendukung yang membantu mencapai impianmu dengan lebih mudah. Sebaliknya Kamu juga perlu mengetahui factor yang menghambat, sehingga tidak menjadi kendala dalam dalam mewujudkan impian.

Oke Dears, demikian beberapa hal yang harus dipahami sebelum menentukan resolusi terbaik di tahun ini. Semoga Impianmu di tahun ini dapat tercapai lebih baik dari tahun sebelumnya. Salam sukses JJ


#Day1
#kisahmamaminsanis
#Resolusi
#Tentukan ResolusiTerbaik














Komentar

  1. Salam kenal mba ..
    Oh iya yaa harus fokus ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak Siti. Terima kasih sudah hadir. Iya mbak.. dengan fokus akan membantu kita untuk lebih mudah mewujudkan impian. Mari terapkan yuk.. Semoga sukses

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??