5 Alasan Ini Menjadi Motivasi Saya Mengikuti 12 Days Blog Challenge, Nomor 2 Cocok Banget Untuk Meraih Keberkahan Ramadan


Sahabat Minsanis,
Tanpa terasa, ternyata hari ini merupakan hari terakhir di 12 days blog challenge yang diadakan oleh Indscript Creative pada bulan Ramadan tahun 1440H. Inginnya sih challenge ini jangan berakhir dulu, hehehe, masih semangat dan asyik menulis. Saya merasa bersyukur berkesempatan untuk ambil bagian pada momen ini. Sedikitnya ada 5 alasan yang memotivasi saya ikut, nomor 2 cocok banget untuk meraih keberkahan Ramadan. Kepoin yuk Guys…

Alasan Saya Mengikuti 12 Days Blog Challenge:
1.   Ingin Konsisten Menulis
Saya senang menulis, menuangkan berbagai cerita dan pengalaman via tulisan. Namun, tidak mudah untuk menjaga supaya tetap konsisten menulis. Berbagai aktivitas rutin (mengurus rumah tangga, sebagai ASN, dan lain-lain), serta manajemen waktu yang kurang baik, menyebabkan blog saya tidak setiap hari diisi. Untuk menyikapinya, saya mengikuti blog challenge seperti one day one post (odop), setip (seminggu tiga postingan), dan kegiatan sejenis. Alhamdulillah, dengan adanya 12 days blog challenge ini, mampu memotivasi saya untuk rutin dan konsisten menulis setiap hari. 


2.   Memanfaatkan Momen Ramadan dengan Aktivitas Bermanfaat
Sejak awal, saya mempunyai rencana untuk memanfaatkan bulan mulia ini dengan berbagai aktivitas bermanfaat. Salah satunya mengisi hari-hari Ramadan dengan aktivitas menulis dan berbagi melalui tulisan. Sedikitnya ada 5 training menulis, 2 blog challenge (termasuk 12 days blog challenge), dan 2 antologi yang aktif saya ikuti di bulan ini, sambil menggarap buku solo kedua. Harapannya, semoga semua mendapat nilai kebaikan di sisi Allah swt. dan memperoleh limpahan berkah. Bukankah di bulan ini, semua aktivitas bernilai ibadah dan mendapat pahala yang berlipat ganda? Semoga Allah swt. meridainya. Amin.

3.   Berbagi Inspirasi dan Tips
Setiap tulisan yang saya buat, tidak asal dibuat, sehingga hampir tidak ada tulisan saya berupa curhat atau sejenisnya. Saya yakin, menulis juga bagian dari menorehkan catatan amal kebaikan untuk hari akhir, sehingga hanya kebaikan yang ingin saya tulis.
Umumnya, tulisan saya berupa tips, sharing informasi dan juga inspirasi buat pembaca. Dengan latar belakang profesi sebagai ahli gizi dan penyuluh kesehatan masyarakat, tulisannya saya banyak bertemakan kesehatan. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk tema lainnya. Seperti di challenge ini, dengan tema seputar Ramadan yang ditentukan oleh penyelenggara, saya tetap enjoy menulis dan menyelipkan tips, inspirasi dan juga pesan-pesan kesehatan.


4.   Menyalurkan Hobi Menulis
Sesuai dengan poin nomor 1, keinginan konsisten menulis karena didasari saya menyenangi atau hobi dengan menulis. Ibarat jatuh cinta,hehehe…ya seperti itulah saya dan menulis. Diusia yang sudah melewati kepala 4 ini, saya CLBK(cinta lama bersemi kembali) dengan menulis, yang semasa sekolah dasar pernah ditekuni hingga aktif mengikuti lomba mengarang, mewakili SD tempat saya menuntut ilmu.

5.   Ikut Berpartisipasi pada Challenge yang diadakan Indscript Creative 
Sebagai bagian dari ibu-ibu doyan nulis (IIDN) yang didirikan oleh Indscript Creative, saya merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi pada challenge ini. Manfaatnya pun akan kembali ke diri saya pribadi. Selain melatih kemampuan menulis, menambah wawasan saya dengan baca membaca informasi seputar tema,  juga mendorong saya untuk aktif mengisi blog. 
Kebahagiaan lainnya, saya bisa aktif berpartisipasi dari awal hingga akhir, dan ikut memeriahkan kegiatan IIDN dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke-9. Semoga komunitas ini tetap eksis, menjadi wadah pemersatu ibu-ibu yang senang menulis, dan bisa membantu serta mendorong ibu-ibu penulis untuk terus berkarya dan menebar inspirasi kebaikan melalui tulisan.

Demikian 5 alasan utama saya mengikuti 12 days blog challenge. Menjadi pemenang atau tidak dalam challenge ini bukanlah hal utama.  Dengan menulis banyak manfaat yang saya dapatkan bagi diri pribadi, dan itu sangat membahagiakan. Semoga, api semangat menulis dan berbagi tetap membara di hati saya dan rekan penulis lainnya.
Aamiin…aamiin yaa rabal ‘aalamiin.

Pontianak, 24 Ramadan 1440H

#12DaysBlogChallenge
#Day12
  #AlasanMengikuti12DaysBlogChallenge
#kisahmamaminsanis


Komentar

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??