5 Bawaan Wajib, yang Membuat Liburanmu Bersama Balita Asyik, Aman dan Menyenangkan


Balita travelling
Sumber foto: uzone.id

Hi Dears,
Memanjakan diri sejenak dari aktifitas rutin yang tiada habisnya, pasti akan mengasyikkan. Apalagi jika kita memanfaatkannya bersama keluarga tercinta. Kamu dapat mewujudkannya melalui liburan, misalnya, menciptakan waktu berkualitas bersama orang-orang tersayang. Namun, bagi yang mempunyai anak balita, kadang mengabaikan hal ini dengan alasan kerepotan membawa anak balita bepergian..Selain khawatir rewel, pastinya barang bawaan juga akan lebih banyak bukan?

Dears, sebenarnya ada 5 bawaan wajib yang harus ada pada liburanmu bersama balita, sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan dan membuatnya asyik, aman dan menyenangkan. Tentu akan menjadi kenangan indah dan membahagiakan buatmu dan anak-anak  Mau tahu barang apa saja itu? Yuk, kita siapkan.

1.      Makanan dan Cemilan yang Cukup
Perjalanan yang memakan waktu lama, tentu saja melelahkan dan membuat buah hati lapar dan haus. Kita dapat mengantisipasinya dengan membawa bekal makanan dan cemilan yang cukup, terutama yang mereka senangi. Selain terjamin kebersihan, makanan yang dibawa juga menghemat pengeluaran dan waktumu. Membeli makanan di jalan selain tidak aman, juga berisiko untuk kesehatan tubuh, terutama dari sisi hygiene dan bahan yang digunakan. 

2.      Baju Ganti 
Masa Balita merupakan masa bermain dan bereksplorasi, sehingga tidak mengherankan jika sehari mereka bisa beberapa kali ganti pakaian. Kamu harus siap dengan baju ganti yang cukup selama liburan. Jangan sampai liburanmu menjadi dipersingkat gara-gara, kehabisan baju bersih buat mereka :D
3.      Mainan Kesukaan
Liburan tidak berarti libur bermain bagi balita, untuk itu kamu harus menyiapkan permainan yang mereka sukai. Membawa mainan juga bisa mengatasi rasa bosan dan rewel balita selama perjalanan dan membuat mereka tetap merasa asyik dan nyaman.

4.      Jaket atau Baju Hangat
Barang yang satu ini, jangan sampai ketinggalan ya, karena perjalanan yang jauh dengan menggunakan kendaraan ber-AC, akan membuat balita berisiko untuk kedinginan dan masuk angin. Tentu liburanmu menjadi berantakan apabila sang balita mengalami masuk angin atau sakit ya Dears. Untuk itu mesti diingat barang iniJ.
5.      Vitamin dan Obat-Obatan
Kedua barang ini juga penting ada dalam daftar bawaan, jika kita berpergian bersama balita. Perubahan suhu, suasana, pola istirahat dan pola makan yang sering terjadi selama masa liburan, akan membuat balita rentan mengalami sakit. Sebaiknya pastikan kondisi balita berada dalam keadaan fit, sebelum kita memulai liburan, dengan mempersiapkan kesehatannya jauh-jauh hari sehingga terhindar dari mengalami sakit selama liburan


Demikian Dears, tips tentang 5 bawaan wajib untuk berlibur bersama buah hati kita tercinta yang masih balita. Selamat berlibur ya, semoga lancar dan menyenangkan, sesuai harapan. 

#travellingbersamabuahhati
#bawaanwajibliburanbersamabalita
#liburanasyikamanmenyenangkanbersamabalita
#kisahmamaminsanis














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??