Dapatkan Kehamilan yang Sehat, Nyaman dan Bahagia, Dengan Melakukan 7 Tips Berikut, Sayangnya Poin Nomor 6 Sering Diabaikan


Kehamilan Sehat
Sumber Foto : combiphar.com

Hi Dears,
Memiliki keturunan merupakan dambaan setiap pasangan yang berumah tangga, sehingga kehamilan merupakan saat-saat yang dinantikan, tidak hanya bagi mereka berdua, tapi juga bagi keluarga besar keduanya. Tentunya setiap orang menginginkan kehamilan yang sehat, nyaman dan bahagia, sehingga baik buat perkembangan ibu dan juga janin yang dikandung. Berikut 7 tips yang akan membantu Kamu mewujudkannya. Silahkan disimak satu persatu ya Dears, karena sayangnya, poin nomor 6 sering diabaikan.

1.      Mengatur Pola Makan Sehat
Status kesehatan dan gizi ibu hamil, mempunyai dampak langsung pada proses selama hamil dan bayi yang akan dilahirkan, sehingga hal ini harus mendapat perhatian ekstra sejak awal kehamilan. Pengaturan pola makan sehat akan membuat ibu tetap sehat hingga masa persalinan dan menyusui, serta melahirkan bayi yang sehat dan cerdas pula. 

2.      Hindari Stress
Stress yang terjadi pada masa kehamilan, bisa berdampak buruk bagi ibu dan janin yang dikandung. Antara lain, berpengaruh pada perkembangan otak janin, tumbuh kembang organ janin, berkurangnya pasokan oksigen ke janin dan kelahiran prematur. Bahaya sekali ya Dears, yuk bantu para ibu hamil untuk menghindari stress.

3.      Istirahat yang Cukup
Saat  kondisi hamil, ibu tetap diperbolehkan untuk beraktifitas, asalkan tidak sampai kelelahan. Seperti dilansir di segiempat.com, istirahat yang cukup penting bagi ibu untuk meningkatkan imunitas tubuh, melancarkan produksi hormon yang baik untuk pertumbuhan, mengganti sel-sel tubuh yang rusak, meningkatkan kemampuan fisik, serta mengembalikan tenaga yang hilang karena aktifitas harian.

4.      Mendengarkan Lantunan Ayat Suci atau Musik 
Melakukan aktifitas ini, akan membuat tenang dan nyaman bagi ibu dan janin. Menurut hellosehat.com, manfaat lainnya adalah meningkatkan kemampuan mendengar dan respon gerak janin, membentuk kepribadian serta membantu bayi tidur dengan alunan suara yang sama. Luar biasa ya manfaatnya, yuk Dears, segera lakukan. 

5.      Melakukan Me Time dan Quality Time bersama pasangan  
Masa kehamilan membuat sang Ibu berisiko dihinggapi rasa cemas, untuk itu, jangan lupa untuk mengisi hari dengan kegiatan yang rileks dan santai bagi ibu (me time), seperti pergi ke salon atau spa, dipijat relaksasi atau refleksi dan hal lain yang membuat ibu nyaman dan senang. Selain itu, kebersamaan bersama pasangan juga penting untuk menjaga suasana hati ibu hamil, lakukan quality time dengan mengobrol bersama janin di perut misalnya, atau menikmati waktu liburan berdua. Mengasyikkan sekali ya Dears, dijamin akan membuat Ibu bahagia. 

6.      Kurangi Bermain Gadget
Radiasi Gadget atau handphone seluler, mempunyai dampak buruk terhadap kesehatan tubuh dan juga janin di dalam kandungan. Seperti dilansir di www.pesanlab.com, diantara bahayanya yaitu dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi, memnyebabkan gangguan memori (daya ingat), menimbulkan perasaan cemas, gangguan perilaku serta hiperaktif pada bayi. Sayangnya, di zaman digital dan maraknya medsos, hal ini sering diabaikan. Semoga dengan mengetahui bahaya yang ditimbulkan, membuat ibu hamil membatasi waktu penggunaan gadgetnya.

7.      Perbanyak Ibadah
Mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, tentunya akan berdampak positif pada ibu, antara lain membawa ketenangan, kedamaian dan ketentraman. Hal ini juga akan berpengaruh pada kondisi kesehatan ibu dan janin yang dikandung. Selain itu Ibu hamil yang banyak beribadah akan terhindar dari kegelisahan, meningkatkan kemampuan berpikir serta melancarkan peredaran darah melalui aktifitas ibadah.

Ok Dears, demikian 7 tips untuk mendapatkan kehamilan yang sehat, nyaman dan bahagia. Tidak sulit bukan, untuk dilaksanakan? Yuk, mari dilakukan JJJ


#kehamilan
#kehamilansehat
#kehamilannyaman
#kehamilanbahagia
#kisahmamaminsanis
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??