Keren dan Bikin Bangga, Inilah 5 Fakta Menarik Dibalik Film Wiro Sableng, Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212



Hi Dears,
Apakah Kamu pernah membaca komik Wiro Sableng, Pendekar Naga Geni 212? Jika iya, dipastikan usiamu saat ini hampir atau telah mencapai angka kepala 4, karena komik ini hadir pada tahun 1980-1990an. 
Nah, diadaptasi dari cerita di komik tersebut, kini, telah tayang film layar lebar dengan judul Kembalinya Wiro Sableng. Kamu perlu tahu, ada 5 fakta menarik di balik fim yang masih tayang di bioskop ini. Yuk, kita ketahui bersama.

1.      Komiknya Menjadi Bacaan Yang Diminati Para Remaja di Zamannya
Komik yang ngetrend pada era tahun 1980-1990an ini, banyak disenangi oleh para remaja di zamannya. Pada masa itu tidak sulit untuk mendapatkan komik ini, karena banyak tersedia di tempat penyewaan buku yang menjamur saat itu. Kisah action, yang banyak dibumbui adegan lucu, membuat para pembaca penasaran ingin segera menuntaskankan bacaan, dan mengetahui kisah di judul-judul lainnya. Apakah Kamu termasuk diantaranya?

2.      Melewati Proses Panjang Pembuatannya
Untuk mencapai film yang berkualitas, seperti yang digambarkan dalam cerita asli, film ini melewati proses yang panjang. Diproduksi sejak tahun 2015, dan baru ditayangkan pada akhir agustus lalu. 
Beberapa tahun sebelumnya, kisah ini pernah juga diangkat di layar kaca, dengan versi sinetron. Tapi adegan yang melebar dari aslinya, membuat sinetron ini banyak dikritisi oleh penikmat komik Wiro Sableng 212. 

3.      Mempromosikan Pencak Silat
Dilansir pada detikNews.com, film yang diproduseri oleh Sheila Timothy ini, didominasi dengan aadegan pencak silat. Yayan, sang koreografi,menegaskan, bahwa film ini punya misi ingin memperkenalkan pencak silat sebagai budaya bangsa Indonesia yang sedang diusulkan ke Unesco (Lembaga Pendidikan dan Kebudayaan PBB), sebagai warisan dunia.

4.      Diputar Juga di Bioskop Malaysia dan Singapura
Ternyata film ini tidak hanya tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia, tapi juga diputar di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Ini menunjukkan hal yang positif dan patut dibanggakan, berarti kisah Wiro Sableng 212, diminati  banyak orang, termasuk di luar negeri.

5.      Lampaui Target Penonton Pada Minggu Pertama
Belum genap seminggu, film ini telah mencapai angka 652 ribu penonton. Bahkan melebihi dari target yang diharapkan sebelumnya. Ini menunjukkan besarnya animo masyarakat untuk menonton film action yang legendaris .

Keren dan membanggakan ya Dears, fakta dibalik film Wiro Sableng 212. Apakah Kamu sudah menontonnya? Bagi yang belum, yuk segera amankan kursimu dan nikmati film action bernuansa komedi ini.

#filmbaru
#wirosableng212
#kisahmamaminsanis














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??