Ingin Berhijrah Menuju Hijab Syar’i? Yuk, Ketahui 5 Tips Yang Akan Membantumu Mewujudkannya


Sumber foto: beutynesia.id
      Hi Dears,
Momen pergantian tahun, menjadi ajang evaluasi diri untuk perubahan menuju yang lebih baik. Apakah Kamu sepakat dengan hal ini? Yups, banyak hal yang bisa diperbaiki dari diri kita, salah satunya dengan cara berpakaian. Sebagai seorang muslimah, menutup aurat adalah kewajiban, yang perintahnya langsung dari Allah SWT, dalam Al-Qur’an, surah An-Nuur: 31, “Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan, atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka mengentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang beriman, agar kamu beruntung.”

Namun, fenomena saat ini, di kalangan sebagian muslimah, penggunaan hijab belum sesuai dengan kaidah syariat. Lalu bagaimana hijab yang syar’i, sesuai yang digariskan dalam Al-Qur’an, surah Al-Ahzab:59.

Dears,  berikut ciri-ciri hijab syar’i, yaitu: menutup seluruh tubuh, menutup bagian dada, bagian bawah baju tidak menggantung, tidak membentuk tubuh, tidak menampakkan bagian wajah tertentu, tidak berhias berlebihan dan tidak membentuk punuk unta (tonjolan di kepala).

Mumpung masih diberikan kesempatan umur, yuk Dears, mari manfaatkan momen tahun baru, 1 muharram 1440 H ini dengan semangat untuk berhijab syar’i. Jika selama ini hijabmu, masih belum memenuhi., yuk ketahui 5 tips di bawah ini, yang akan membantumu mewujudkannya.

1.      Menggunakan Outer
Sumber foto: beutynesia.id

Dears, Jika selama ini pakaianmu didominasi dengan ukuran slimfit (sesuai bentuk tubuh), maka Kamu bisa menambahkan outer, agar bentuk tubuhmu tertutupi. Saat ini, banyak terdapat pilihan outer yang nyaman dipakai dan fashionable. Membuatmu lebih cantik dan berhijab sesuai syar’i.

2.      Menggunakan Manset
Seringkali pakaian yang Kamu beli, ukuran tangannya masih menggantung (3/4). Kamu bisa menutupinya dengan menggunakan manset. Apalagi saat ini, beragam model dan kombinasi manset cantik banyak dijual. Silahkan berburu manset ya Dears.

3.      Memanfaatkan Celana Panjang dan Legging
Jika koleksi pakaianmu, berupa rok atau dress yang menggantung, maka Kamu dapat memanfaatkan celana panjang dan legging sebagai dalaman yang menutupi auratmu di bagian bawah. Keuntungan dobel akan Kamu peroleh Dears, dismaping celana panjang dan leggingmu masih dapat digunakan, sekaligus menambah keren gaya berpakaian syar’i-mu.

      4.      Memanfaatkan Pakaian yang Berbahan Tipis
Dears, jika ada diantara pakaianmu yang berbahan tipis atau tembus pandang, sebaiknya jangan dulu disingkirkan. Agar dapat berhijab syar’i , pakaian jenis ini dapat Kamu manfatkan menjadi outer yang fashionable dan keren. Yuk, silahkan dicoba.

5.      Mengakali hijab yang tipis
Jika hijab atau jilbab yang kamu miliki berbahan tipis, maka kamu dapat mengakalinya dengan dua cara. Pertama menggunakan hijab secara dobel dua lapisan, agar bagian rambut dan leher tidak kelihatan dan berbayang. Cara kedua yaitu dengan menggunakan dalaman ninja yang menutupi bagian rambut dan leher secara sempurna atau bergo yang menutupi bagian dada, kemudian ditutupi hijab tipis dengan mengulurkan lebih panjang di bagian dada. Hasilnya pasti cantik dan sesuai syar’i. Apakah Kamu ingin mencobanya?

Oke Dears, demikian 5 tips yang akan membantu Kamu untuk berhijrah menuju hijab syar’i. Tentu akan menghemat anggaran pengeluaran untuk membeli kelengkapan hijab syar’i. Silahkan mencoba ya Dears, dan selamat berhijrah menuju yang lebih baik.  

Sumber :
-          http://hijabyuk.com
-          beautnesia.id 

#fashionmuslimah
#hijrahmenujuhijabsyar'i
#kisahmamaminsanis














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??