Bebas stress dan menyehatkan, 7 Makanan ini Menjadi Pilihan Terbaik Buat Kamu Menghilangkan Stress


Aneka Makanan
Sumber foto: www.bing.com


Hi Dears,

Aktifitas rutin yang membosankan dan kesulitan yang dialami, membuat hidup mengalami tekanan atau stress. Menurut doktersehat.com, stress merupakan bagian dari kehidupan manusia. Stress ringan dapat memacu seseorang untuk berpikir dan berusaha lebih keras, namun stress yang tidak segera ditanggulangi bisa membahayakan tubuh dan kesehatan jiwa.

Banyak orang mencari pelampiasan stress, dengan berbagai cara. Salah satunya melalui makan. Namun, tidak semua makanan menyehatkan. Alih-alih ingin keluar dari masalah, malah nanti timbul masalah baru akibat salah memilih makanan. Untuk itu Kamu perlu tahu makanan penghilang stress yang menyehatkan, diantaranya melalui 7 makanan ini. Cari tahu yuk.

1.      Yogurt
Mengonsumsi yogurt dapat meningkatkan kadar serotonin dalam otak yang berguna untuk memberikan rasa rileks dan membuat suasana hati lebih tenang, sehingga dapat menurunkan stress. Selain itu yogurt merupakan makanan sehat karena mengandung bakteri baik bagi pencernaan dan kekebalan tubuh; mudah dicerna; menjaga tulang tetap sehat; baik untuk kesehatan kulit; mengandung berbagai jenis vitamin dan mengurangi resiko infeksi jamur.

2.      Teh Hijau
Teh hijau mengandung asam amino theanin yang mampu menenangkan otak dari berbagai stress. Juga memiliki aroma yang dapat menimbulkan rasa nyaman dan tenang. Selain itu, teh ini dikenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan karena kaya nutrisi dan antioksidan, diantaranya dapat menyehatkan rambut, kulit dan tubuh; mampu mencegah kanker serta membantu mengontrol berat badan berlebih. 

3.      Buah
Buah memiliki kandungan gula alami yang bisa mengurangi tekanan atau depresi, membuat tubuh dan otak kembali segar. Disamping itu, buah mengandung banyak vitamin, mineral dan serat yang penting bagi kesehatan tubuh. Diantara buah yang baik untuk menghilangkan stress adalah buah alpukat, jeruk dan berry.

4.      Kedelai
Kedelai merupakan sumber protein nabati, yang juga mengandung vitamin B1, kalsium dan magnesium. Zat-zat gizi ini selain menyehatkan juga mampu untuk menghilangkan stress yang dialami seseorang. Selain itu kedelai menjadi alternatif  bagi yang tidak suka atau menghindari susu. Silahkan dicoba ya Dears.

5.      Kacang Almond
Almond mengandung vitamin B2, seng dan magnesium yang membantu menenangkan dan mengendalikan mood pada seseorang. Selain itu juga mengandung vitamin E yang kaya antioksidan, bisa menghancurkan radikal bebas, mencegah penyakit kanker dan jantung. Rasanya yang enak juga membuat ketagihan, apakah Kamu mau mencobanya?

6.      Ikan
Ikan terkenal sebagai makanan yang sehat karena merupakan sumber protein yang baik. Kandungan omega 3 pada ikan, tidak hanya membantu perkembangan otak, tapi juga menenangkan otak dari hal-hal yang membuat stress. Selain itu ikan juga mengandung vitamin B lengkap (B1, B6, B12).  Kekurangan vitamin B12 bisa berakibat seseorang mudah mengalami depresi. Bagaimana dengan Kamu, Dears, sudahkah makan ikan hari ini?

7.      Brokoli
Brokoli merupakan jenis sayuran hijau yang sangat baik bagi kesehatan karena sebagai sumber antioksidan yang kaya vitamin, mineral dan serat. Selain itu mengandung senyawa sulfur yang bisa membantu hati mendetoksifikasi hormon stress serta asam folat yang mampu menghilangkan segala bentuk kegelisahan, stress dan sindrom panik. 

Keren sekali ya Dears, dengan mengonsumsi 7 makanan ini, tubuh jadi bebas stress dan dapat sehatnya. Yuk, mari berburu di pasar JJJ

#makananpenghilangstress
#bebasstressdenganmakanansehat
#makanansehat
#kisahmamaminsanis














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??