Mewujudkan Mimpi Bersama Sekolah Perempuan


Dalam setiap peristiwa yang saya alami di kehidupan, ingin sekali dituangkan dalam sebuah tulisan. Harapannya sebagai bentuk dokumentasi pribadi, anak, dan keturunan kelak, serta syukur Alhamdulillah jika bisa memberi manfaat bagi orang banyak.
Keinginan menulis begitu kuat, namun ada keraguan untuk dipublikasi, apakah tulisan ini layak untuk dinikmati banyak orang. Alasan utama karena masih minimnya ilmu saya tentang dunia kepenulisan. Pucuk dicinta ulam pun tiba, bersyukur saya dikenalkan dengan "Sekolah Perempuan (SP)" oleh kakak saya yang telah duluan berkarya di dunia menulis. Dengan dorongan motivasi darinya saya mendaftar ikut SP gelombang 18 tahun 2017.
Hal lain yang sangat patut disyukuri adalah dukungan dari suami dan anak-anak dalam membantu saya belajar di SP. Saya masih ingat ketika pertama kali mengikuti webinar, si sulung yang lebih lihai dalam IT, membantu saya sehingga berhasil masuk kelas. Selain itu masa-masa belajar saya selalu ditemani si bungsu yang setia mendampingi kurang lebih 2 jam setiap pertemuan, mendengarkan materi dari para mentor yang luar biasa.
Hari pertama mengikuti webinar di SP

Mengikuti SP membuka cakrawala saya dalam dunia menulis. Saya semakin haus akan ilmu yang berkaitan dengan ini semua. Disamping terus belajar, saya mencoba mempraktekkan apa yang telah saya dapat.
Perlahan-lahan saya coba mewujudkan apa yang pernah saya impikan. Bersama beberapa teman se-visi, kami menghasilkan beberapa buku yang tergabung dalam beberapa antologi. Tentu ini semua memberikan kebahagiaan bagi saya. Saat ini target yang ingin dicapai adalah menyelesaikan buku solo yang telah dirintis bersama mentor di SP.


Pada milad SP ke-5 ini, izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada para mentor hebat Anna Farida Ida Fauziah Artha Julie Nava dan founder SP. Banyak manfaat yang saya rasakan dengan mengikuti SP. Tak hanya ilmu menulis yang saya dapat, wawasan dan pengetahuan juga bertambah disamping bisa mengenal orang-orang hebat dari berbagai penjuru dunia yang dengan senang hati saling sharing tentang kepenulisan.
Saya belajar banyak melalui SP. Semoga SP tetap eksis dan semakin banyak perempuan di luar sana yang bisa bergabung dan merasakan manfaatnya untuk mewujudkan impian mereka.

#kisahmamaminsanis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Ginjal : Gejala, Faktor Risiko, Penyebab, Cara Mencegah dan Tata Laksana Makan Bagi yang Mengalaminya

Vitamin A: Kapsul Kecil dengan Manfaat Besar. Sudahkah Anda Mengetahuinya??

“ Mengapa 1000 Hari Pertama Kehidupan Begitu Penting”??